Cara Berhenti Menyukai Pria Ketika Dia Sudah Memiliki Kekasih

Cara Berhenti Menyukai Pria Ketika Dia Sudah Memiliki Kekasih

Terkadang hidup tidak selamanya mulus. Apa yang diinginkan belum tentu bisa dimiliki. Seperti ketika Anda menyukai dan mengincari salah seorang pria, tapi kenyataannya dia sudah memiliki kekasih. Jika mengikuti kata hati, mungkin Anda tetap ingin lanjut menyukainya atau bahkan mengganggu hubungannya.

Namun kembali lagi, itu semua hanya berujung pada sakit hati yang lebih dalam lagi. Faktanya Anda bisa mengontrol perasaan Anda dengan pikiran Anda. Untuk itu inilah saran-saran agar berhenti menyukai pria ketika sudah memiliki kekasih.

1. Menerima Anda Tidak Bisa Memilikinya
Jangan menyangkal hal ini. Kenyataannya Anda memang tidak bisa memilikinya. Daripada terus berusaha atau masih terus memendam perasaan sebaiknya Anda harus menerima kenyataan bahwa Anda tidak bisa memilikinya. Jika Anda terus menginginkannya, Anda hanya semakin terbawa perasaan yang lebih dalam lagi. Hal ini tentu menyakitkan.

2. Menjauhinya
Jika Anda masih kerap menghubunginya, sebaiknya putus komunikasi dengannya agar Anda bisa move on. Banyak orang yang menyukai seseroang masih berusaha untuk bertemu, menelepon atau mencari-cari tahu keberadaannya. Mulai saat ini sebaiknya berhenti melakukan hal itu.

3. Hapus Pertemanan di Media Sosial
Melihat postingannya dengan kekasihnya tentu sangat menyakitkan. Daripada menguras emosi Anda terus-menerus, sebaiknya Anda tidak berteman lagi dengan si dia di media sosial. Awalnya mungkin Anda masih ingin terus mencari tahu. Tapi lama-kelamaan jika Anda tidak melihatnya lagi di media sosial, setidaknya Anda lupa dalam beberapa saat.

4. Bersedihlah
Melihat kebersamaanya dengan kekasihnya mungkin bisa membuat Anda sangat cemburu dan sedih. Tapi Anda berusaha untuk tegar dan menjalani hidup selayaknya karena sadar diri bahwa Anda bukanlah siapa-siapa. Jika memang ingin menangis karena hal tersebut, menangislah! Jangan memendam perasaan Anda. Bersedih untuk sementara waktu malah baik untuk membuat emosional Anda menjadi lebih sehat dan memudahkan proses move on.

5. Berkenalan dengan Orang-orang Baru
Perluas pergaulan dengan bertemu orang-orang baru, entah itu di lingkup pekerjaan atau kehidupan sosial. Dari sanalah Anda bisa mendapatkan banyak kenalan dan koneksi, sekaligus peluang untuk bertemu calon kekasih semakin terbuka lebar.

6. Bersosialisasi
Biarkan diri Anda dikelilingi oleh orang-orang yang dapat membuat Anda melupakan si dia yang tak membalas perasaan. Jangan menolak jika diajak pergi ke pantai atau ke luar kota. Mereka bisa memberikan dampak positif kepada Anda.