Merek Tas Branded Ini Jadi Favorit Wanita Indonesia karena Harganya Terjangkau

Merek Tas Branded Ini Jadi Favorit Wanita Indonesia karena Harganya Terjangkau

Tas sudah menjadi bagian penting bagi para wanita di mana saja, tanpa terkecuali di Tanah Air. Bukan sekadar fungsional, tas juga menjadi pernyataan fashion tersendiri untuk penggunanya. Dari sekian banyak brand, tas keluaran brand asal Amerika Serikat (AS) jadi favorit wanita Indonesia.

Setidaknya begitu menurut pengamatan Maya Safira, CEO Banananina, reseller yang menjual tas-tas dari brand-brand ternama dari AS dan Eropa. Berdasarkan tren penjualan tas di Banananina, kata Maya, tas Michael Kors, Coach, dan Kate Spade, yang notabenenya adalah brand asal AS, paling laris manis terjual ketimbang brand lain.

“Selain karena mereknya, harganya juga cukup terjangkau dibandingkan merek lain,” ujar Maya saat peluncuran situs belanja resmi Banananina di butiknya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016) sore.

Merek Tas Branded Ini Jadi Favorit Wanita Indonesia karena Harganya TerjangkauFoto: Daniel Ngantung/Wolipop

Di Banananina, harga tas yang dijual mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 25 juta. Jika dilihat dari harga, tas seharga Rp 2 juta – Rp 5 juta yang jadi primadona.

Bagaimana dengan model? Maya melihat, para pembeli cenderung menyukai tas-tas yang agak besar seperti tote bag. Desainnya agak klasik namun tetap terlihat modern, dan berwarna hitam. “Konsumen suka karena desainnya yang versatile, cocok untuk dipakai di segala kesempatan dan dipadukan dengan busana berwarna apa saja,” terang Maya.

Merek Tas Branded Ini Jadi Favorit Wanita Indonesia karena Harganya TerjangkauFoto: Daniel Ngantung/Wolipop

Ia juga sempat menunjuk tas hitam bermotif polkadot dari Kate Spade sebagai salah satu barang favorit konsumen Banananina. Meski berdesain simpel, tas tersebut hadir dalam bahan nylon, menciptakan tampilan yang modern.

Bermula dari situs Multiply dan bazar dari mal ke mal, Banananina yang sudah eksis sejak 2009 juga sudah memiliki sebuah butik dan kini berekspansi ke e-commerce dengan meluncurkan situs resminya.

Produk yang dijual di antaranya tas dari label Michael Kors, Kate Spade, Tory Burch, Balenciaga, Gucci, Coach, Mansur Garviel, dan Bottega Veneta. “Biasanya ada 30 transaksi per hari,” kata Maya. Selain tas, Banananina juga menjual dompet, jam tangan, dan kacamata hitam. Tidak ketinggalan tas untuk pria.

Pembelinya datang dari seluruh penjuru daerah di Indonesia. Pembeli terbanyak, kata Maya, berasal dari daerah Tangerang Selatan, seperti Serpong dan Bintaro. “Yang nggak disangka Papua. Ternyata ada juga konsumen kami dari Papua serta daerah-daerah lain yang biasanya pengiriman pesanan bisa sampai 10 hari saking jauhnya,” kata Maya.